Social Media

Facebook Twitter  Google+ Instagram Linkedin

Distributor & Supplier Pipa Besi Hitam Jakarta

Ketika Anda akan membangun sebuah bangunan, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membeli bahan-bahan yang akan Anda gunakan untuk membangun. Dan untuk membeli bahan-bahan bangunan, ada satu step yang perlu anda ketahui yaitu kegunaan dan juga fungsi bahan bangunan tersebut. Bagi Anda yang membutuhkan penyalur gas, cairan ataupun benda padat seperti kabel, penggunaan pipa besi bisa menjadi pilihan yang paling tepat.




Ada banyak jenis pipa hitam sekarang ini di Indonesia yang diperjualbelikan di pasaran. Masing-masing dibedakan berdasarkan ketebalan, ketahanan, dan ukuran diameter. Saat dipasang di konstruksi bangunan mall, rumah sakit, maupun perkantoran, pipa ini memiliki beberapa kegunaan, seperti:
  • Membantu mengalirkan cairan zat maupun gas keluar area pabrik sehingga tidak ada kebocoran yang akan mengancam keberlangsungan kinerja gedung.
  • Pipa hitam juga bermanfaat sebagai tiang penyangga konstruksi bangunan rumah, perkantoran, maupun kanopi.
  • Membantu mengalirkan senyawa atau gas tertentu yang digunakan untuk kebutuhan medis.
  • Membantu menjadi kerangka pelapis dalam rangka penanaman kabel listrik maupun serat fiber yang perlu terlindungi agar kinerjanya maksimal.

Pipa hitam bisa juga digunakan untuk banyak keperluan karena alasan-alasan kekuatan dan juga ketahanan yang dimilikinya. Untuk daya tahannya bisa diperkirakan bahwa pipa hitam ini dapat bertahan hingga 10 tahun. Cukup menjanjikan bukan? Hal inilah yang menyebabkan pipa hitam banyak dipilih untuk produksi dalam industri karena waktu gunanya yang cukup pajang.

Pipa hitam telah dirancang dan dibuat khusus untuk kebutuhan pertambangan minyak dan gas, itulah sebabnya pipa hitam juga banyak di sebut sebagai pipa gas. Sifat pipa gas yang anti karat membuatnya bisa diandalkan terutama pada perubahan cuaca yang sering terjadi di Indonesia. Maka tak heran jika penggunaan pipa gas lebih diminati untuk kebutuhan pembangunan konstruksi, instalasi kabel listrik, hingga sistem perpipaan hotel dan perumahan yang luas.

Masing-masing ukuran dari pipa hitam ini menentukan harga yang dimiliki oleh pipa tersebut. Pipa hitam tersedia dalam ukuran 2.5 inch hingga 14 inch. Untuk ketebalannya juga bermacam-macam.

Biasanya makin besar diameter yang dimiliki oleh pipa hitam, maka makin besar juga ketebalan pipa yang dimilikinya. Selain makin tebal, pipa yang memiliki diameter yang makin besar tentunya juga memiliki ukuran berat dan harga yang lebih.


Saat ini gas menjadi salah satu hal pokok dalam kehidupan rumah tangga yang diperlukan untuk memasak. Biasanya kebanyakan dari penduduk Indonesia menggunakan tabung gas sebagai salah satu alternatif.

Pada prakteknya, Anda sebagai pemilik bangunan bisa memasang pipa galvanis atau pipa hitam dengan bantuan dari perusahaan jasa konstruksi dan untuk melakukannya, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, antara lain:
  • Kredibilitas dan jumlah tenaga profesional yang dimiliki perusahaan jasa.
  • Cara transaksi yang diberlakukan penyedia jasa dan garansi yang diberikan.
  • Lokasi penyedia jasa dan jasa konsultasi produk yang diberikan
  • Estimasi waktu pemasangan pipa yang disesuaikan dengan deadline penggunaan bangunan.
Baca Thread kami lainnya : Pipa Besi Hitam

Salah satu jenis pipa yang banyak dicari oleh pelaku usaha adalah pipa gas medis, selain bermanfaat mendukung kegiatan medis, pipa gas jenis ini juga bisa digunakan untuk konstruksi bangunan rumah dengan pola khusus.

Nah, bagi anda yang membutuhkan jenis pipa medis ini, anda dapat menghubungi kontak marketing kami. Kami menyediakan beragam pipa gas medis dengan kualitas standar Internasional. Untuk informasi list harga pipa gas medis yang kami sediakan, akan anda dapatkan dengan menghubungi kontak marketing kami langsung.


Pipa hitam terbuat dari besi yang stainless seperti yang disebutkan sebelumnya. Kemampuannya untuk bertahan dalam waktu yang lama tentu saja membuatnya memiliki harga yang cukup berbeda dengan produk pipa pralon pada umumnya.

Umumnya harga yang ditawarkan setiap perusahaan jasa akan bergantung pada merek, lokasi kirim, jumlah item produk yang dibeli, dan ukuran pipa gas. Secara umum, harga dari masing-masing pipa gas tersebut, antaralain:


Jika pipa gas besi biasa umumnya bisa digunakan untuk mengalirkan cairan dari beberapa lokasi tertentu, pipa besi hitam memiliki fungsi yang lebih kompleks dan dianggap lebih tahan lama. Oleh karena itu, harga yang dijumpai untuk pipa besi hitam relatif sedikit lebih mahal.

Ada yang mempunyai ukuran paling kecil, yaitu 1×1 cm, ukuran medium 4 x 6 cm dan bahkan ada yang lebih besar lagi. Untuk ukuran ketebalan sama dengan pipa besi bulat pada umumnya.



Baca thread kami lainnya : Daftar Harga Plat Bordes 



Ketika Anda berbicara masalah daftar ukuran pipa galvanis, ukuran pipa standar terkecil umumnya bisa ditemukan dengan diameter 0.5” dengan ketebalan 2,8mm. Dan untuk hollow pipa galvanis biasanya berukuran 1,5 x 3 cm, dan untuk ketebalan pipa sama dengan pipa besi pada umumnya.


jika Anda bertanya tentang harga pipa galvanis medium di pasaran, saat ini pipa jenis ini dijumpai dalam beragam ukuran tebal dan dalam setiap pembelian panjang per batang yang bisa didapatkan adalah 6m. Mempunyai ketebelan sekitar 2 mm sampai dengan 4 mm, mempunyai berat pipa dari 1 kg sampai dengan 16 kg. Ukuran pipa juga dari ½ inch sampai dengan 6 inch.

Untuk info pemesanan dapat Anda temukan di : 

Related : Distributor & Supplier Pipa Besi Hitam Jakarta

0 Komentar untuk "Distributor & Supplier Pipa Besi Hitam Jakarta"

-->